Selasa, 28 April 2015

Wisata Green Canyon



Green Canyon adalah salah satu object pariwisata yang senantiasa menghidangkan keindahan alam. Green Canyon yang mempunyai nama asli Cukang Taneuh. Sebutan Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh salah seseorang wisatawan warga Perancis pada th. 1993. Green Canyon yang berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis. Jaraknya seputar 130 km dari Pangandaran, Jawa Barat. 

Satu bentukan alam yang unik, dengan feature paling utama sungai (Cijulang) serta ngarai yang terbentuk dari tanah di ke-2 sisinya. Untuk Anda pengagum trekking, camping, canoing, dsb, tempat wisata ini dapat jadi pilihan paling utama. Diluar itu, kebersihan sungai yang terbangun serta panorama yang memukau di ke-2 sisinya bikin lokasi ekowisata jadi tempat favorite untuk wisatawan yang datang ke Kabupaten Ciamis. 



Cukang Taneuh yang bermakna jebatan tanah, yang mewakili jembatan yang terbuat dari tanah serta membentang diatas lembah jurang Green Canyon, yang umum di lewati oleh petani menuju ke kebun mereka. Green Canyon yang disebut aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan panorama yang menakjubkan. Aliran sungai yang diapit oleh tebing bebatuan serta tumbuhan pohon-pohon yang rindang. 

Green Canyon, situasi alami rimba yang dengan hawa fresh. Air sungai yang tampak jernih memerkan kesan fresh, bikin penulis tak mersa sabar untuk nikmati kesegaran air yang bersih dari mata air yang mengalir dari tiap-tiap akar tanaman serta batuan yang ada. 

Tempat Green Canyon cuma bisa diraih dengan memakai perahu dengan mengarungi sugai Cijalung sepanjang lebih kurang 30 menit. Perjalanan dengan memakai perahu akan tidak merasa memosankan, kaena sepanjang perjalanan kita di sajikan panorama yang sangatlah mengasyikkan dengan keindahan pemandangan alam yang asri. Situasi sunyi gemerisik pohon-pohon rimbun dibarengi kicauan burung memberi situasi serasi yang indah sepanjang perjalan. 

Perahu kecil yang bisasa melalui alur sempit serta bikin medan makin sempit untuk dilewati perahu lain, nyatanya suatu perahu sudah tiba di depan mulut Green Canyon. Disanapun ada pula beberapa peserta yang segera berenang serta beberapa peserta wisata anak-anak ada pula yang memakai pelampung untuk berenang serta nikmati air yang fresh dengan kebersihan alami ini. Keadaan yang masih tetap asri ini menuturkan bahwa alam Indonesia ini tak bisa luput dari kunjungan beberapa orang di daerah Jawa Barat serta sekitarnya. 

Di bagian atas sungai peroleh staglanit-staglanit yang indah serta mengeluaran tetesan air yang bersumber dari mata air resapan air tanah. Tak jauh dari tempat ini penulis temukan air terjun yang mengalir dengan menakjubkan dari samping kiri serta kanan. 

Green Canyon yang senantiasa tawarkan pas wisata petualangan alam yang berikan kesan sendiri. Hal itula ang bikin penulis terasa bekesan dalam mlakukan perjalanan wisata di Green Canyon ini. Untuk beberapa wisatawan yang suka nikmati panorama basic air, Green Canyon memberi kesan sendiri untuk beberapa penikmat panorama basic air. Kita bisa nikmati pemandangandasar air dengan cekungan alam yang indah, yang dihiasi oleh beberapa penghuni air berbentuk ikan yang indah-indah. 

Untuk berkunjung ke object wisata Green Canyon saya merekomendasikan supaya kita bisa pilih saat tak ketika musim hujan. Hal semacam ini supaya kita dapat nikmati panorama yang indah serta tak tertutup kabut sampai tak membatasi pandangan jarak pandang kita, serta air sungai sangatlah deras rusnya dan warna air yang bakal beralih kecoklatan lantaran dikarenakan arus air yang mengalir telalu deras ketika musim penghujan. 

Untuk Anda yang bakal lakukan perjalanan wisata obserasi alam dengan berkunjung ke tempat wisata Green Canyon yang ada di Pengadaran, Jawa Barat. Kami merekomendasikan supaya beberapa teman dekat bisa pilih serta memakai agen perjalanan wisata obserasi alam tidak cuma yang tawarkan suatu paket perjalanan wisata dengan harga khusus murah serta terjangkau, tetapi beberapa teman dekat juga memiliki hak memperoleh service dengan cara profesional yang di dukung dengan info tempat wisata dengan tenaga akhli yang memiliki pengalaman, berwawasan luas dan kuasai objek itu serta terakreditas oleh Dinas Pariwisata Indonesia. 

Untuk apa butuhkan saat berlibur sekolah bertepatan dengan berlibur Idul Fitri tak dikerjakan dengan hal yang mengasyikkan sekalian menghormati bahwa Indonesia tak kalah dengan Negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar